fbpx
cara pesan bima online
cara pesan bima online

Bima esemka mobil yang cocok angkut hasil panen, bisa pesan online, simak caranya!

Mobil Esemka yang merupakan mobil yang diproduksi dalam negeri sejak akhir 2019 sudah mulai dipasarkan dengan berbagai model diantaranya Sport Utulity Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV) juga pikap bernama Bima 1.2 dan juga 1.3. Saat ini, dua model terakhir yang sudah dipasarkan dan digunakan oleh konsumennya di berbagai daerah. Model Bima ini sendiri mulai dipasarkan dengan harga sekitar Rp125 juta.

Bersumber dari update media sosial esemka @esemkaindonesia terlihat sudah ada pengiriman ke berbagai daerah untuk konsumen mereka, berdasarkan penelusuran beberapa instansi dan masyarakat di daerah sudah mulai menggunakan mobil ini.

Bima diklaim memiliki beberapa keunggulan, seperti kargo luas dan kaki-kaki yang mumpuni. sehingga cocok dipakai di pedesaan oleh petani untuk mengangkut ataupun mengirim hasil pertanian ataupun pupuk mereka ke wilayah lain.

Spesifikasi BIMA 1.2

  • Esemka Bima 1.2 memiliki dimensi panjang 4.560mm, lebar 1.645mm, dan tinggi 1.890mm.
  • Kargo boks memiliki dimensi panjang 2.750mm, lebar 1.600mm, dan tinggi 460mm.
  • Daya angkut pikap ini maksimal 880 kilogram.
  • Esemka Bima 1.2 dilengkapi mesin 1.200cc DOHC Mesin ini sanggup menghasilkan output 72kW dan torsi 119 Nm.
  • Kapasitas tangki mencapai 40 liter.

Spesifikasi BIMA 1.3

  • Esemka Bima 1.3 dibekali mesin 1.300cc DOHC 16V.
  • Pikap ini memiliki dimensi panjang 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.996mm.
  • Kargo boks memiliki panjang, 2.970 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 470 mm
  • daya angkut 1.606 kg.

Distribusi Bima Esemka

Saat ini mobil Esemka sudah tersebar di beberapa dealer khusus Jawa dan Sumatera yang mana daerah Lampung untuk mencover wilayah Sumatera, Jakarta untuk Jabodetabek dan Jawa Barat dan Boyolali untuk wilayah Surabaya, Madiun, Trenggalek dan Kediri.

Baca juga :  Resmi diperpanjang pajak penjualan barang mewah nol persen untuk mobil

PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai produsen melalui humasnya, Sabar Budi mengatakan,saat ini mereka fokus mememenuhi permintaan dari konsumennya. “Pesanan tidak terlalu besar, tapi kita terus keluarin produk dari pabrik. Permintaan terus ada dari berbagai daerah, sebagaimana dilansir dari KabarOto.com

Saat ini pengiriman terbesar ke dealer Lampung, karena di daerah ini penjualan Esemka cukup banyak. “Di Lampung itu, penggunanya komunitas-komunitas petani karet dan kelapa sawit cukup banyak. selain itu instansi pemerintahan dan industri juga sudah menggunakan mobil ini.

Promosi Bima Esemka

Promosi mobil esemka sendiri cukup gencar dengan pendekatan langsung ke konsumen, mereka intens untuk sosialisasi terutama di daerah yang menjadi segmen pasar mereka agar bisa bersaing dengan perusahaan besar, mereka membangun brand di beberapa desa yang memiliki badan usaha milik desa (Bumdes). Sebagai contoh “Di desa, misal Boyolali mereka sudah melakukan pembicaraan dengan 300 Bumdes, para perwakilan bumdes ini kemudian diajak untuk melakukan test drive. Test drive dilakukan di berbagai kondisi jalan dari jalan perkotaan sampai pegunungan bahkan tanjakan curam dilewatin mobil test drive, sehingga para pengemudi bisa merasakan kendaraan langsung menggunakan mobil esemka,

Dari hasil tes tersebut, biasanya mereka tertarik dan memesan dengan cara tunai. untuk pembelian secara kredit biasanya kerjasama dengan pihak ketiga atau melalui koperasi karena PT Solo Manufaktur Kreasi sendiri hanya menerima pembayaran tunai.

After Sales Bima Esemka

Salah satu kelebihan promosi mereka adalah dalam memberikan informasi tentang Bima ke calon konsumennya diberikan secara fair dan detail mulai kekuatan mobil sampai after sales seperti apa. Saat ini untuk melayani after salse esemka masih kerjasama dengan bengkel rekanan. Karena menurut Budi, untuk membuat sebuah bengkel resmi di dealer minimal harus 50 sampai 100 unit ada di daerah tersebut. sebagai penunjan Suku cadang untuk mobil-mobil esemka pun sudah tersedia di beberapa bengkel rekanan.

Baca juga :  Alasan diskon pajak mobil dan penambahan pajak sembako

Cara pemesanan mobil esemka Bima

Bagi masyarakat yang ini memiliki kendaraan pikup niaga ringan ini, bisa langsung memesan secara online dengan mengakses laman resmi esemkaindonesia.co.id. Calon konsumen tinggal mengklik kolom pemesanan yang di pojok kanan atas kemudian mengisi  data diri yang disediakan dalam kolom pendaftaraan dan melampirkan dokumen yang diperlukan. Selanjutnya tinggal mengikuti arahan dari form pemesanan tersebut.

Cek Juga

pertanian digital

Kementan kerjasama Microsoft menuju pertanian digital Indonesia

Revolusi industri 4.0 saat ini sudah mulai memasuki segala bidang termasuk diantaranya adalah pertanian. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *