fbpx
tips memilih alat berkebun
tips memilih alat berkebun

Memilih alat berkebun terbaik untuk rumah

Bagi petani alat berkebun adalah wajib, cangkul, pacul, sabit, parang sampai alat-alat pertanian yang besar seperti taktor, alat semprot hama bahkan mesin panen, namun untuk berkebun di rumah baik untuk bunga ataupun sayuran yang ditanam di pekarangan, alat pertanian yang dibutuhkan cukup simple dan gampang di dapat, cukup kunjungi toko pertanian di wilayah anda, semua kebutuhan berkebun terbaik untuk rumah sudah tersedia.

Jenis taman yang berbeda membutuhkan jenis alat berkebun yang berbeda pula. Toko pertanian sebagian besar menyediakan berbagai macam alat pertanian, tetapi ada toko yang khusus menjual jenis perkakas berkebun yang lebih mahal dan berkualitas. Dimanapun Anda memutuskan untuk berbelanja, berikut adalah beberapa tips memilih alat berkebun terbaik untuk Anda.

Tips memilih alat berkebun

Luas lahan

Apakah Anda memiliki taman kecil atau taman besar? Taman kecil tidak akan membutuhkan peralatan besar yang sama dengan yang akan digunakan di taman yang luas. tidak dibutuhkan alat
pemotong rumput jika Anda hanya memiliki sebidang kecil halaman rumput anda bisa mencabutnya dengan tangan.

Pengguna

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah siapa yang paling banyak berkebun? Beberapa alat terlalu berat untuk digunakan oleh wanita.

Jenis-jenis alat berkebun

Gunting

Saat Anda membeli gunting kebun pastikan mata pisau selalu tajam agar tidak merusak tanaman. Cari model yang memiliki bilah yang dapat diasah atau diganti, model dengan kontrol tegangan atau pegas dan dengan ukuran yang paling sesuai dengan tangan Anda atau pemakainya. Pemotong atau gunting tanaman berguna – tetapi hanya jika Anda memiliki pagar, atau berencana untuk menumbuhkan pohon di halaman anda. Beberapa pemangkas yang memiliki bilah melengkung untuk mencegah cabang meluncur keluar saat dipotong cocok untuk anda miliki.

Baca juga :  Unik !!! Ide hadiah dengan peralatan berkebun

Garpu

Garpu digunakan untuk membalik dan mengangin-anginkan kompos dan memecah gumpalan tanah. Yang lebih murah seringkali tidak cukup kuat untuk tanah yang berat, jadi pilihlah yang lebih kokoh dan kuat.

Sekop

Sekop yang memiliki bilah paling baik digunakan untuk memindahkan tanah. Sekop yang memiliki bilah datar bagus untuk memotong tepi, menggali, dan membagi tanaman. Tepi sekop harus tetap diasah karena pemotongan yang bersih dan efisien akan menyebabkan kerusakan paling sedikit pada tanaman. Ini adalah kebutuhan dasar sebuah taman.

Gergaji

Gergaji pemangkasan digunakan untuk memangkas pohon dan semak yang lebih besar, sedangkan gunting tanaman untuk tanaman seperti mawar. Gergaji pemangkas memiliki bilah melengkung sempit yang pas di antara batang atau cabang dan mudah dipotong saat Anda menarik gergaji ke belakang.

Cangkul

Cangkul adalah alat yang berguna untuk menyingkirkan gulma kecil dan membalik tanah, fungsinya mirip sekop. anda bisa memilih salah satunya.

Penggaruk

Penggaruk juga merupakan kebutuhan dasar untuk taman. Penggaruk yang kuat dengan kepala datar dan cabang logam tajam digunakan untuk menghaluskan tempat media tanam taman dan menyingkirkan gundukan dan gulma yang tumbuh. Penggaruk plastik digunakan untuk mengumpulkan daun dan potongan rumput saja.

Alat Semprot

Alat semprot digunakan untuk menyemprotkan pupuk ataupun menyiram tanaman, selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk menyemprot hama yang menyerang tanaman anda. Untuk keperluan taman cukup beli yang kapasitas 2 -5 liter saja. tapi jika taman anda hanya terdiri dari beberapa pot, alat semprot kapasitas 1 liter sudah cukup.

Cek Juga

tips memilih tanaman untuk taman

Tips memilih tanaman yang sempurna untuk taman pekarangan

Jika Anda berpikir untuk membuat taman, ini adalah hal pertama yang Anda butuhkan. Pertimbangkan jenis …

packing bunga

Mengirim tanaman antar daerah gampang kok, simak caranya

Indonesia sebagai negara tropis adalah surga berbagai jenis bunga yang tumbuh, bahkan beberapa diantaranya sangat …

pupuk bunga

7 bahan yang sering diabaikan ternyata bisa jadi pupuk alternatif

Salah satu aktivitas yang lagi trend saat ini adalah memelihara bunga, selain karena kondisi saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.